G84ZfvXDavQthZPop1Ug7Yfm86ah7XVSYx5hlMli

Track Mandalika International Street Circuit Sudah Full 100% Teraspal

Mandalika Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Memberikan kado ultah ke tanah air, Pasalnya sirkuit karya anak bangsa tersebut telah teraspal 100 persen.

Dalam informasi terbaru di laman Instagram resmi Asosiasi Grand Prix Mandalika (@themandalikaGP) terlihat aspal sudah menyatu 100 persen yang meliputi 17 tikungan sepanjang 4,310 km. Dengan kabar ini, kini Indonesia semakin siap menjadi tuan rumah acara balapan bertaraf dunia seperti Kejuaraan Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Selesainya penyambungan aspal di Sirkuit Mandalika tersebut pun terasa spesial karena mendekati Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang. Indonesia patut berbangga karena di perayaan kemerdekaan nanti akan memiliki sirkuit bertaraf internasional.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu, pengaspalan track lane selesai 100%! Trek dengan 17 tikungan sepanjang 4,310 km akhirnya tersambung dan menghitam jelang HUT Ke-76 Republik Indonesia. Mandalika International Street Circuit karya anak bangsa, dari Indonesia untuk dunia!” bunyi caption postingan @themandalikaGP.

Setelah proses pengaspalan rampung, tentunya proses pembangunan Sirkuit Mandalika akan tetap terus digenjot. Apalagi mengingat target Indonesia menjadi tuan rumah WSBK 2021 kini tinggal beberapa bulan lagi.

Dalam kalender WSBK 2021, Indonesia akan menjadi seri ke-13 dan berlangsung pada 12-14 November 2021. Jadi, kurang lebih tiga bulan lagi masyarakat Indonesia bisa menyaksikan aksi para pembalap kelas dunia di Kejuaraan Superbike tersebut.

Sementara itu untuk MotoGP, Indonesai sudah dipastikan batal menjadi tuan rumah di musim ini. Indonesia baru bisa menggelar balapan MotoGP pada 2022 nanti.

Sebelumnya pihak Dorna Sprots pun sudah memberikan apresiasi kepada Indonesia karena sudah bekerja keras untuk menyelesaikan Sirkuti Mandalika. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketum Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

“Tanggapan Dorna Sport terhadap progres pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika sangat positif. Lintasan sirkuit juga dipastikan super aman bagi para pembalap. Kepercayaan mereka terhadap progres pembangunan sirkuit dan kawasan Mandalika juga sangat tinggi," ujar Bambang, melalui rilis resmi dari MGPA yang diterima MPI beberapa hari yang lalu.#

Journal Lainnya
Natasha Bee
Queen of Word

Journal Terkait Lainnya