Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sehat Agar Anda Terhindar Dari Jeratan Hukum UU ITE

UU ITE Tips sehat agar anda terhindar dari jeratan hukum UU ITE, seperti berikut :

1. Hindari posting atau komentar yang negatif.

Dalam penggunaan media sosial alangkah baiknya digunakan secara bijaksana seperti berbagi pengetahuan, Pengalaman, dll. Jangan biasakan posting masalah pribadi atau yang bisa memancing emosi kepada wargaNet yang akan menuai komentar negatif.

2. Hindari sharing yang berkaitan dengan SARA.

Berita hoax di media sosial semakin marak dengan perkembangan jaman sekarang, sehingga harus jeli dalam melakukan sharing yang berkaitan dengan Politik, Agama, dll yang dapat menyinggung suatu Individu atau Komunitas.

3. Samakan dunia maya dengan dunia nyata.

Saat menggunakan media sosial, jangan pernah menghina atau menyindir lewat media sosial sehingga menyebabkan pertikaian atau penggiringan opini publik.

4. Hindari kata-kata kasar.

Jangan lupa selalu menjaga etika dan sopan santun di media sosial agar terhindar dari pertikaian atau konflik.

5. Hindari share atau menyebarluaskan konten Pornografi.

Tontonan yang tidak menyenangkan dapat merugikan seseorang sehingga melaporkan apabila terlihat jelas dari peran dalam konten tersebut.

6. Selalu update tentang perkembangan UU ITE.

Perkembangan UU ITE akan terus berkembang seiring majunya teknologi dan maraknya penggunaan media sosial, sebagai wargaNet kita harus mengetahui dan aware tentang UU ITE tersebut agar terhindar dari jeratan hukum dan tetap bisa menggunakan sosial media sesuai dengan kebutuhan kita.